Hasil Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Spurs Salip United, Arsenal Tetap Aman di Zona Lima Besar

Hasil Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Spurs Salip United, Arsenal Tetap Aman di Zona Lima Besar

Berikut ini hasil klasemen terbaru Liga Inggris setelah merampungkan seluruh pertandingan pekan 12, Minggu (21/11/2021) tadi malam. Kemenangan tipis yang diraih Spurs saat meladeni Leeds United menjadi sajian penutup pekan 12 Liga Inggris musim ini. Gol Pierre Emile Hojberg dan Sergio Reguilon membawa Spurs asuhan Antonio Conte menang comeback melawan Leeds United di depan pendukungnya sendiri.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung membuat Spurs menyalip Manchester United sekaligus nangkring di posisi ketujuh. Sementara itu, Arsenal yang harus rela terhenti tren 10 laga tak terkalahkan saat bertandang ke markas Liverpool tetap aman posisinya di zona lima besar. Hasil buruk yang didapatkan Brighton dan Manchester United pada pekan yang sama akhirnya membuat Arsenal masih belum tergeser posisinya di urutan kelima.

Arsenal juga hanya memiliki jarak empat poin saja dari West Ham yang saat ini menghuni posisi keempat alias batas tiket zona Liga Champions. Antonio Conte menjalani laga kandang pertama kalinya sebagai pelatih baru Spurs di kancah Liga Inggris. Leeds United menjadi tim tamu yang harus diladeni oleh Spurs asuhan Conte di depan publiknya sendiri.

Bukan perkara mudah bagi Spurs untuk bisa mengamankan tiga poin penuh dari tangan Leeds United. Bahkan, Spurs harus tertinggal terlebih dahulu setelah Daniel James mencetak gol yang mengejutkan pendukungnya sendiri. Beruntung, Spurs bisa membalikkan keadaan pada babak pertama lewat gol Pierre Emile Hojbjerg dan Sergio Reguilon.

Spurs akhirnya mampu meraih kemenangan pertama dalam laga kandang bersama Conte di kancah Liga Inggris. Kemenangan tipis dengan skor 2 1 yang diperoleh Spurs tersebut membuat mereka berhasil naik peringkatnya di tangga klasemen. Tambahan tiga poin membuat Spurs berhak menyalip Manchester United yang sebelumnya menempati urutan ketujuh.

Spurs saat ini nangkring di posisi ketujuh dengan perolehan poin yang sama dengan Brighton yang berada di atasnya dengan 19 poin. Tren positif yang mulai dilakoni Spurs bersama Conte tentu diharapkan bisa terus berlanjut oleh para penggemar The Lilywhites. Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu harus pulang dengan kepala tertunduk setelah bertandang dari markas Liverpool, Minggu (21/11/2021) dinihari WIB.

Tim Meriam London seakan dipaksa harus kembali menderita ketika melawat ke markas kebesaran Liverpool di Stadion Anfield. Arsenal sempat mampu mengimbangi permainan Liverpool pada babak pertama, sebelum Sadio Mane mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit 39. Penampilan heroik yang diperlihatkan Ramsdale pada babak pertama cukup menolong Arsenal sehingga tidak kebobolan banyak gol.

Hanya saja memang penderitaan Arsenal baru terjadi pada babak kedua setelah gawang mereka dibobol sebanyak tiga kali. Ialah Diogo Jota (52'), Mohamed Salah (73'), dan Takumi Minamino (77') yang masing masing menyumbang satu gol bagi kemenangan Liverpool. Laga ini juga menjadi panggung bagi Trent Alexander Arnold yang berhasil mengukir dua assist dari empat gol kemenangan Liverpool.

Liverpool pun berhak menyegel kemenangan sekaligus menambah penderitaan Arsenal setiap kali bermain di Anfield. Terakhir kali Arsenal mampu mencuri kemenangan di Anfield yakni pada periode musim 2012/2013. Kekalahan melawan Liverpool sebenarnya masih belum menggoyahkan posisi Arsenal yang berhak menempati urutan kelima dengan 20 poin.

Hasil laga melawan Liverpool pula membuat tren tak terkalahkan 10 laga milik Arsenal harus berakhir di Anfield. Leicester City 0 3 Chelsea Newcastle United 3 3 Brentford

Burnley 3 3 Crystal Palace Aston Villa 2 0 Brighton Watford 4 1 Manchester United

Wolves 1 0 West Ham Norwich City 2 1 Southampton Liverpool 4 0 Arsenal

Manchester City 3 0 Everton Spurs 2 1 Leeds United

Superskor