Hasil Race 2 WSBK 2021 Mandalika – Jonathan Rea Sempurna, Toprak Razgatlioglu Finish Keempat

Hasil Race 2 WSBK 2021 Mandalika – Jonathan Rea Sempurna, Toprak Razgatlioglu Finish Keempat

Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea kembali menjadi yang tercepat di Race 2 World Superbike (WSBK) 2021 Mandalika, Minggu (21/11/2021). Tersaji di Sirkuit Mandalika, NTB, Jonathan Rea menyempurnakan hasilnya di Sirkuit Mandalika, meskipun gagal menjadi juara dunia. Sedangkan Toprak Razgatlioglu yang sudah terlebih dahulu dinobatkan menjadi juara dunia, finish di peingkat 4 setelah gagal menyalip pembalap BMW, van der Mark.

1. Jonthan Rea 2. Toprak Razgatlioglu 3. Scott Redding

4. Locattelli 5. Axel Bassani Van der Mark

7. Alvaro Bautista 8. Devies 9. Mercado

10. Sykers 11. Gerloff 12. Rinaldi

13. Vinales 14. Cavalieri 15. Noazne

Sejak lap pertama, dua pembalap Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu, bersaing sengit sejak awal. Keduanya terlibat dalam persaingan untuk memperebutkan posisi pertama dalam balapan 12 lap ini. Jonathan Rea sempat memimpin jalannya balapan, namun terus mendapat tekanan dari Toprak Razgatlioglu.

Toprak Razgatlioglu nampak ingin menyempurnakan gelar juara yang sudah diraihnya di race pertama. Pembalap Kawasaki ini terus beradu dengan Jontahan Rea di sepanjang balapan. Tikung menikung tercipta dengan kedua pembalap secara bergantian mengisi posisi pertama.

Scott Redding masuk ke dalam persaingan untuk medapatkan peringkat pertama di balapan kali ini. Di sisa tujuh lap, Axel Bassani harus ke luar dari lintasan setelah memperebutkan peringkat tiga dengan M. van der Mark. Insiden ini kemudian diusut oleh pihak Superbike, karena van der Mark nampak menyenggol Axel Bassami.

Redding akhirnya mengkalim peringkat pertama setelah melewati Jonathan Rea di balapan yang menyisakan 7 lap. Jonathan Rea terus menjaga jarak dengan Scott Redding di sisa lap. Sedangkan di perebutan peringkat ketiga antara Toprak Razgatlioglu dan van der Mark juga berjalan sangat ketat, dengan, sang juara dunia terus mendapatkan tekanan.

Pembalap BMW ini memang terus menempel Toprak untuk memperebutkan podium di race kedua kali ini. Memasuki tiga lap terakhir, Jonathan Rea dan Scott Redding bersaing secara sengit untuk menjadi juara Race kedua kali ini. Di lap terakhir, Scott Redding, sukses menyalip Jonathan Rea di trek lurus.

Namun, Rea tidak menyerah, ia terus menyuguhkan perlawanan sengit kepada Redding. Akhirnya menjelang tikungan terakhir, Jonathan Rea menyalip Redding, sekaligus sukses menyempurnakan gelarnya di Sirkuit Mandalika.

Sport