Kepuasan Ancelotti Sikapi Armada Perangnya Pesta Gol, Pemain Real Madrid Panen Pujian

Kepuasan Ancelotti Sikapi Armada Perangnya Pesta Gol, Pemain Real Madrid Panen Pujian

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menjadi orang yang paling bahagia melihat timnya bermain ciamik saat bertandang ke markas Granada, Minggu (21/11/2021) tadi malam. Ancelotti merasa para pemainnya mampu tampil apik dalam menjalankan intruksinya di atas lapangan. Juru taktik asal Italia itupun tak sungkan memuji para pemain asuhannya yang mampu menang menyakinkan dalam laga melawan Granada.

Pemain pertama yang dipuji Ancelotti yakni Marco Asensio yang menjadi pencetak gol pertama Real Madrid. Asensio yang mendapatkan kesempatan bermain sejak menit pertama mampu menjawab kepercayaan Ancelotti dengan baik. Ancelotti pun menilai Asensio adalah pemain yang selalu mampu tampil lebih bagus ketika diberi menit bermain dengan kualitas yang ia miliki.

"Dia mampu melakukan apa yang kami minta darinya dan bermain dalam banyak menit bermain," puji Ancelotti setelah laga melawan Granada. "Ada banyak kompetisi dan yang penting adalah dia bisa bermain bagus ketika diberi kesempatan,". "Yang ia lakukan di lapangan sudah menunjukkan kualitasnya," puji eks pelatih AC Milan tersebut.

Lebih lanjut, Ancelotti juga tak sungkan melayangkan pujian atas performa hebat trio gelandang senior milik Real Madrid. Ancelotti merasa takjub dengan apa yang dilakukan oleh Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric sepanjang laga dalam mengawal lini tengah Real Madrid. "Mereka masih gelandang terbaik dunia versi saya, mengejutkan bagaimana mereka bisa melakukan sesuatu secara alami," akui Ancelotti.

"Misalnya terkadnag Modric mundur atau Kroos mundur untuk mengatasi tekanan, Casemiro akan maju,". "Mereka hebat pada masa lalu dan sekarang, adapun kedepannya, mereka masih bisa terus berjalan bersama," tambahnya. Jesus Vallejo yang bermain sebagai pemain pengganti pun mendapatkan kredit khusus dari Ancelotti.

Eks pelatih AC Milan tersebut merasa Vallejo layak bermain lantaran kualitas yang ia miliki. "Vallejo layak bermain karena dia memiliki profesionalisme tinggi yang bisa anda harapkan dari seorang pesepakbola," jujur Ancelotti. "Kapanpun saya bisa, saya akan memasukkan pemain saya ke dalam permainan," tegasnya.

Berbagai pernyataan bernada pujian yang dilemparkan Ancelotti diatas seakan menjadi kepuasaan pelatih atas performa para pemainnya di atas lapangan. Real Madrid pun akhirnya berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 1 4 melawan Granada di kandang lawan. Marco Asensio mampu membuka skor keunggulan Real Madrid setelah berhasil mengelabui kiper lawan pada menit 19.

Keunggulan Real Madrid bertambah setelah Nacho Fernandez berhasil mengkonversikan assist dari Nacho Fernandez menjadi gol kedua Los Blancos. Granada sempat menipiskan skor setelah Luis Suarez mampu mencetak gol pada menit 34. Hanya saja nasib apes melanda Granada pada babak kedua lantaran kebobolan dua gol serta bermain dengan sepuluh orang serta tanpa pelatih.

Vinicius Junior membuat keunggulan Real Madrid semakin jauh setelah ia mencetak gol ketiga memanfaatkan assist dari Modric. Kemenangan telak Real Madrid ditutup oleh Ferland Mendy yang mencetak gol keempat Los Blancos. Kemenangan tersebut membuat Real Madrid semakin kokoh berada di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol.

Raihan 9 kemenangan, 3 hasil imbang dan 1 kekalahan mewarnai perjalanan Real Madrid musim ini. Koleksi 30 poin dari 13 laga membuat Real Madrid menjaga jarak dua poin dengan Sevilla dan Real Sociedad yang membuntuti dari posisi kedua serta ketiga.

Superskor