Tak Lagi Malu-malu, Solskjaer Ingin Cristiano Ronaldo Jadi Pembeda di Derby Manchester

Tak Lagi Malu-malu, Solskjaer Ingin Cristiano Ronaldo Jadi Pembeda di Derby Manchester

Manchester United akan melakoni jadwal super berat pada Liga Inggris pekan ke 11. Manchester United harus meladeni Manchester City yang berkunjung ke markas mereka. Laga antara Manchester United vs Manchester City akan berlangsung pada Sabtu (6/11/2021) di Old Trafford, pukul 19.30 WIB.

MU tentu memerlukan kemenangan untuk terus bersaing di papan atas. Momentum kesuksesan menekuk Tottenham di pekan ke 10 belum lepas dari ingatan para pemain Setan Merah. Meski Tottenham dan Man City tak bisa disamakan, akan tetapi modal positif itu bisa menjadi pondasi bagus.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai berani keluar dari zona nyamannya. Ia tak lagi terus memakai skema 4 2 3 1 sebagai andalannya. Solskjaer kini berani memakai formasi 3 5 2 untuk membongkar pertahanan lawan.

Aaron Wan Bissakan dan Luke Shaw didorong lebih ke depan untuk menjadi seorang wing back. Sementara tiga posisi bek menjadi milik Harry Maguire, Raphael Varane dan Victor Lindelof. Masalahnya, Varane dan Lindelof kemungkinan besar akan absen di Derby Manchester ini.

Varane mengalami masalah di hamstringnya dan harus absen setidaknya satu bulan ke depan. Lindelof sendiri tengah berjuang memulihkan kebugarannya setelah mengalami masalah juga. Namun apapun formasi dan skemanya, satu hal yang tak berubah dari The Red Devils.

Manchester United akan mengandalkan seorang Cristiano Ronaldo di depan. Sudah tak asing bagi penggemar MU untuk menggantungkan harapan pada CR7. Skipper timnas Portugal itu sudah membuktikan diri mampu tampil brilian meski dalam tekanan besar.

Ia beberapa kali menjelma sebagai penyelamat tim dari kekalahan memalukan. Para fans tak kaget apabila hal tersebut kembali terjadi pada laga nanti malam. Apalagi, Ole Gunnar Solskjaer juga sudah tak malu malu lagi berharap pada Ronaldo.

Ia ingin eks pemain Juventus itu menjadi pembeda di laga ini. Termasuk, lesakan gol telat yang menjadi tren Manchester United akhir akhir ini. Solskjaer mengungkapkan hal itu sembari kembali menyinggung kemungkinan Ronaldo hijrah ke Manchester City pada awal musim ini.

Sebagaimana diketahui, CR7 sempat erat dikabarkan bakal hijrah ke Manchester City setelah putus hubungan dengan Juventus. Pep Guardiola disebut sangat ingin bekerja sama dengan mega bintang Portugal tersebut. Namun, pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson langsung turun tangan membereskan hal itu.

Ia memastikan anak emasnya tak hijrah ke rival sekota. Ole Gunnar Solskjaer juga bersyukur Ronaldo tak jadi pindah ke sisi biru Manchester. Ia bahkan menyebut berita kepindahan CR7 ke City adalah hal yang tak benar.

"Hal baik tentang itu adalah Ronaldo tak mungkin hijrah ke Man City," ungkap Solskjaer dikutip dari Twitter United Report . "Tidak ada peluang sama sekali itu terjadi," sambungnya. Mantan pelatih Molde itu juga berharap Ronaldo kembali menjadi pembeda di laga ini.

"Saya senang dia kembali menggunakan seragam ini (Manchester United)," ujar Solskjaer. "Saya berharap, dia bisa menciptakan perbedaan lagi," lanjutnya. Andai United bisa meraih kemenangan di laga ini, maka mereka akan memiliki poin yang sama dengan City.

Saat ini, City memiliki 20 poin dan duduk di peringkat ketiga. Sedangkan Man United berada di posisi kelima dengan koleksi 17 poin.

Superskor