Terkenal Akan Coklatnya, Ini Tempat Wisata di Belgia yang Wajib Dikunjungi

Terkenal Akan Coklatnya, Ini Tempat Wisata di Belgia yang Wajib Dikunjungi

Belgia merupakan sebuah negara yang terletak di Eropa Barat dan terkenal dengan coklat khasnya. Negara ini bertetangga dengan negara Perancis, Belanda, dan Jerman. Tak kalah cantik dengan Perancis, negara Belgia juga memiliki banyak wisata menarik yang bisa dikunjungi. Jika memiliki rencana ke negara ini, beberapa hal yang harus disiapkan tentunya adalah paspor dan tiket pesawat. Kemudian juga harus memiliki visa Schengen, sertifikat medis, dan yang tak kalah penting adalah asuransi perjalanan luar negeri. Asuransi perjalanan luar negeri akan memberikan perlindungan menyeluruh ketika Anda akan pergi ke luar negeri. Manfaatnya antara lain perlindungan diri dikarenakan kecelakaan, biaya pengobatan, dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik berlibur ke Belgia, ketahui destinasi wisata yang wajib dikunjungi berikut.

 

  1. Grand Palace Brussels. Sesuai namanya, destinasi yang satu ini terletak di ibu kota Belgia, Brussel. Tempat ini berada di tengah kota, dikelilingi dengan banyak bangunan dan arsitektur indah ala renaisans. Bisa dibilang sebuah alun-alun, tempat ini selalu ramai didatangi para wisatawan. Sangat instagramable, tempat ini sangat cocok untuk berfoto. UNESCO menetapkan Grand Palace Brussels sebagai salah satu warisan budaya dunia.

 

  1. Parc du Cinquantenaire. Diambil dari bahasa Prancis, arti dari nama tempat ini dalam bahasa Inggris adalah Park of the fiftieth Anniversary. Bernama demikian karena taman ini ternyata digunakan untuk memperingati 50 tahun kemerdekaan negara Belgia. Taman ini memiliki luas kurang lebih 30 hektar. Jika Anda ke sini, Anda akan disuguhkan oleh aneka pepohonan, taman bunga yang indah, dan sebagian besar lainnya ditutupi rumput hijau yang menyegarkan pandangan.

 

  1. Atomium. Sesuai namanya, atomium merupakan sebuah bangunan yang dirancang seperti rangkaian atom yang cukup besar berdiameter 18 meter. Tempat ini adalah tempat ikonik dan dijadikan landmark negara Belgia. Atomium juga terletak di pusat kota Brussel. Jika Anda ke Belgia, jangan lewatkan untuk mampir ke spot yang satu ini.

 

  1. Bruges. Dengan menempuh perjalanan 1 hingga 2 jam dari pusat kota Brussel, Anda bisa melipir ke kota Bruges. Bruges sangat direkomendasikan untuk didatangi karena kota ini akan memanjakan mata Anda dengan berbagai macam kanal-kanal cantik, bersih dan juga saling silang. Anda bisa menaiki perahu di kanal-kanal ini. Tidak mahal, terdapat sebuah kapal rombongan yang bisa Anda beli tiketnya tidak lebih dari dua ratus ribu rupiah per orangnya. Jangan lupa juga luangkan waktu untuk mampir ke Choco-Story, sebuah museum coklat. Di sana Anda dapat belajar berbagai macam hal tentang coklat, terutama coklat belgia yang terkenal.

 

Tidak hanya terkenal akan coklatnya, ternyata Belgia juga terkenal dengan kue wafel, dan bir. Jika Anda bisa berbahasa Jerman, Perancis, atau Belanda, Anda tidak perlu kuatir untuk berkomunikasi di sana, karena ketiga bahasa tersebut merupakan bahasa resmi negara maju tersebut. Jadi bagaimana? Sudah siap berangkat ke Belgia? Semoga artikel ini bermanfaat, ya.

 

Travel