Kiat Memiliki Mobil Impian di Usia Muda

Kiat Memiliki Mobil Impian di Usia Muda

Memiliki mobil tidak harus menunggu usia tertentu. Setiap orang tentu berhak untuk menentukan kapan ia ingin membeli mobil sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Salah satunya ialah keinginan untuk memiliki mobil di usia muda. Usia muda terbilang cukup challenge untuk memiliki mobil, terlebih lagi jika sedang berusaha mencapai karir yang baik.

Meski demikian, banyak skema pembiayaan mobil yang bisa ditemukan di pasaran termasuk kredit mobil. Hal ini tentu kembali kepada diri masing-masing konsumen memilih menggunakannya atau tidak. Kali ini akan dibahas pula mengenai kiat memiliki mobil impian di usia muda yaitu sebagai berikut

Memiliki Target yang Jelas

Salah satu hal yang perlu untuk dimiliki apabila menginginkan kepemilikan mobil di usia muda adalah target yang jelas. Adanya target ini bisa membantu untuk tetap termotivasi dalam mencapai tujuan-tujuan yang ada.

Sebaiknya tetapkanlah target dengan rasional dan realistis pula agar proses yang akan dilalui juga bisa lebih terukur. Target dalam hal ini juga bisa menyatakan waktu kapan kira-kira target tersebut harus terpenuhi. Oleh karenanya, pikirkanlah dengan baik dan matang mengenai target ini.

Pengelolaan Keuangan yang Baik

Meskipun masih muda bukan berarti bahwa pengelolaan keuangan tidak penting untuk diperhatikan. Sebaliknya pengelolaan keuangan begitu penting untuk bisa menjadi kunci agar pembelian mobil bisa terlaksana. Pengelolaan keuangan di sini dapat mencakup kegiatan berhemat dan cara yang dilakukan untuk mengumpulkan uang membeli mobil.

Misalnya saja memilih untuk menabung dan membedakan rekening membeli mobil dengan rekening yang lainnya. Hal ini bertujuan agar uang yang dikumpulkan untuk membeli mobil tidak terpakai untuk kebutuhan lain.

Mengetahui Kebutuhan

Hal Berikutnya ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu kiat untuk memiliki mobil di usia muda. Meskipun konteksnya masih muda, bukan berarti bahwa hal tersebut membatasi diri untuk mengetahui seperti apa kebutuhan yang ada.

Malah akan lebih baik untuk mengetahui dan peka terhadap apa saja kebutuhan yang ada sehingga bisa memprioritaskan hal-hal yang memang pokok. Ketika kebutuhan pokok ini bisa terpenuhi maka selanjutnya barulah bisa menentukan seperti apa upaya untuk memenuhi kebutuhan lain. Semisal kebutuhan sekunder untuk transportasi dengan membeli mobil.

Setelah membahas mengenai kiat memiliki mobil impian di usia muda seperti di atas, mungkin kamu bisa mulai terpikir mengenai proses pembelian mobil itu sendiri. Sebagaimana diketahui, proses dalam pembelian mobil pada umumnya terbilang cukup panjang, mulai dari menentukan jenis, budget, skema pembiayan, dealer tempat pembelian, pengetesan terhadap mobil dan lainnya. Semua butuh waktu hingga akhirnya bisa menemukan mobil yang diidamkan.

Oleh sebab itu, sebagai konsumen, kamu membutuhkan media yang bisa membantu kamu lebih cepat dan tepat dalam menentukan mobil idaman. Sekarang, hal tersebut bisa kamu dapatkan pada SEVA. Mari berkenalan dengan SEVA.

SEVA adalah sebuah platform digital yang dapat membantu kamu untuk menemukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang mudah, nyaman dan aman. Apa kelebihan yang dimiliki oleh SEVA? SEVA hadir dengan berbagai fitur seperti instant approval, Car ACC, TAF dan berbagai fitur lainnya.

Fitur instant approval dapat membantu memudahkan kamu untuk merencanakan skema pembiayaan kendaraan sesuai dengan kemamuan finansial secara cepat. Sementara itu, fitur Car Recommendation akan membantu kamu untuk memperoleh informasi detail perhitungan biaya dari awal hingga kamu bisa memilih mobil baru yang diinginkan sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Saatnya kamu membeliĀ  mobil impianĀ  sesuai kemampuan finansial bersama SEVA.

 

Otomotif